Jumat, 05 September 2008

Coretan

MIRING KANAN = HATI SEHAT
Jika anda ingin hati/liver anda sehat maka tidurlah dengan posisi badan miring ke kanan. Kenapa ? Karena dengan miring ke kanan hati/liver kita akan dlm posisi menggantung dan bisa bebas bergerak. Rosullah selalu tidur dalam posisi ini dan ini juga ajaran beliau krn selain menyehatkan hati/liver juga mempermudah untuk bangun sholat malam.

MIRING KIRI = TIDUR NYENYAK
Jika anda ingin tidurnya nyenyak maka tidurlah dengan posisi badan miring ke kiri. Kenapa ? Karena hati/liver itu menempel disebelah kiri, dengan tidur miring ke kiri maka hati/liver "parkir" dg tenang sehingga tidur pun nyenyak.

WARISAN ROHANI
Banyak mungkin dari kita yg ber-asumsi bahwa warisan itu harus berupa fisik atau kebendaan (tentunya yg berharga atau di anggap berharga). Tapi tahukah anda ternyata warisan rohani itu tidak kalah pentingnya. Ilmu yg bermanfaat, ajaran-ajaran suci ttg hidup dan kehidupan ini adalah bentuk dari contoh-contoh warisan rohani tersebut. Jadi kenapa kita tidak mulai dari sekarang untuk mulai "mewariskan" hal-hal positif yg bisa bermanfaat bagi orang lain? Bukankah sebaik-baiknya umat manusia adalah yg bermanfaat bagi umat manusia yg lain :).

HORMAT
Adakah sesuatu yg bisa kita berikan kpd orang lain tanpa kita harus kehilangan "sesuatu" ? Rasa hormat ! Menunjukkan penghargaan/hormat pada orang lain bukan karena siapa mereka (tidak memandang bulu), tetapi karena siapakah diri kita ini (sebuah diri yg bermartabat) adalah bentuk pemberian yg paling mudah dan sederhana yg bisa kita lakukan.

NGANTUK ?
Obat ngantuk yg paling efektif adalah rasa pedas !!. Bisa makanan pedas...rujak dsb-nya. Bukan rokok...kopi atau minuman supplemen !. Baik kala anda sedang bekerja atau melakukan perjalanan jauh. Selamat mencoba :)

SUSU ULTRA
Anda pernah kena thypus ? Ya saya pun pernah kena....selama masa setelah kena penyakit itu saya selalu minum susu ultra putih sehabis makan. Susu sangat bagus untuk menetralisir rasa pedas dan tentunya parasit yg lainnya. Ide minum susu ini saya dapat setelah membaca artikel ttg susu di majalah BOBO kepunyaan keponakan.

KUNYIT PUTIH + MADU
Anda pernah kena maag ? Ya saya pun pernah kena....penyakit yg sering mengikuti sakit maag bisa berupa sakit punggung sebelah kanan, sakit di belikat yg menyebabkan batuk dan badan sebelah kanan cepat capek atau semacam masuk angin dg rasa dingin sebelah kanan saja, mungkin krn peredaran darah tdk lancar, selain itu telapak kaki kanan bisa sering mengelupas. Untuk mengatasi hal ini anda bisa meminum kunyit putih + madu yg diseduh dg air hangat, atau dengan menggerus kunyit putih yg masih segar dan meminum air perasannya. Dengan minum teratur sakit maag dan sakit-sakit yg menyertai maag akan sembuh.

SAKIT GIGI
Anda pernah sakit gigi ? Ya saya pun pernah kena....untuk gigi rusak dan berlubang bahkan gusi luka anda bisa obati dg cara berkumur, dari kumur pake air garam sampe obat-obat kumur yg dijual bebas di toko obat. Tapi tahukah anda ada titik refleksi di jempol kaki yg sangat efektif untuk menyembuhkan sakit gigi ? Jika jempol kaki anda luruskan ke bawah (atau mengarah kebawah) maka titik itu ada di atas pangkal kuku jempol dan dibawah ruas tulang jempol kaki anda. Rasanya akan sakit jika anda tekan di lokasi tersebut bahkan mungkin lebih sakit dari sakit gigi itu sendiri. Silahkan dicoba.

RUMUS SD-KAH ?
10 - 1 = 19, 10 - 2 = 28, 10 - 10 = 100 ... itukah rumus sd ? Bukan tetapi ini rumus SD-kah alias Sedekah/Sodaqoh ? Setiap 1 perbuatan baik akan terbalaskan 10x lipat ini menurut ajaran Islam, disalah satu bagian film Kung-Fu David Carradine seorang biksu Buddha jg menyatakan hal yg sama. Ketika terjebak dlm kemacetan di persimpangan jalan dan ketika ada mobil lain minta jalan duluan saya selalu bilang ke rekan yg ikut, kita kasih lewat aja krn satu kali perbuatan baik akan dibalaskan 10x dg harapan setelah kemacetan ini jalanan akan semakin lancar.

HITAM PUTIH
Satu sisi agama mengajarkan suatu hal akan dibalas dg hal lain yg setimpal, tetapi itu tdk berarti harus hitam putih atau jika A harus = A dan jika B harus = B, Spt tumus sedekah di atas, memang 1 akan di balas 10, dan balasan itu bisa jadi dg harta yg sama yg kita keluarkan atau bisa jg dg kesehatan, dan rizki yg lainnya.... ingat tdk musti hitam putih.

PS (Bisnis Abu-abu ?)
Anda tahu Play Station alias PS ? Ya saya pun tahu....ada yg bilang permainan atau game adalah cara memperkenalkan teknologi kepada anak atau seseorang dg hati yg gumbira alias gembira, walo tdk bisa dipungkiri juga krn game juga banyak anak-anak yg patah tangan dan kakinya bahkan meninggal krn di smackdown...ya kuncian dan bantingan ala gulat. Waktu bisnis penyewaan PS semarak atau lagi rame-ramenya pernahkan kepikiran dlm hati anda untuk membuka usaha yg sama ? Yap....sayapun pernah punya ide yg sama, dg belagak orang yg sense of business-nya tinggi hal itu saya utarakan ke seorang rekan pemodal....diterimakah ? Ternyata tidak !! Modal terlalu tinggi ? Nggak jg krn bagi rekan saya itu, modal untuk usaha ini masih bisa dia tekel, atau krn saingan banyak sehingga margin untung kecil ? Bukan itu jg....lalu apa ? Jawabnya adalah alasan moral aja...ya alasan moral. Beliau bilang ke saya...bayangkan bisnis itu hanya akan mengeruk duit dari anak-anak yg blm mampu cari uang sendiri, alias bisnis yg berjalan di atas penderitaan dan tangisan orang tuanya. Bisnis yg tdk mendidik dst-nya.

Tidak ada komentar:

Blogger Templates by OurBlogTemplates.com 2007