Selasa, 12 Agustus 2008

Tanya Madam Cinta

Ini adalah judul kampanye viral yang disebarkan oleh Sony BMG Indonesia untuk promo album terbaru The Fly. Kalau konsepnya sih umum, tidak jauh berbeda dengan Love Calculator. Paling yang membedakan, di viral ini, Anda juga bisa mendengarkan streaming lagu The Fly terbaru.

Meski viral ini dibuat menggunakan aplikasi flash, penyebarannya dilakukan dengan memasukkan file flash itu ke dalam file Microsoft Excel. Tujuannya mungkin, supaya pengguna komputer yang tidak punya aplikasi flash, tetap bisa memainkan viral ini. Namun, setelah dicek, ternyata file ini tidak bisa dibuka dengan aplikasi Microsoft Excel versi 2002 dan versi terbaru, 2007. Yang masih menggunakan versi 2003, bisa tetap membuka file Excel ini dengan lancar.

Ternyata setelah sejenak ber-google ria, model penggunaan file flash di dalam Excel ini memicu diketahuinya bugs baru dalam Excel. Hal ini pulalah yang mungkin sudah dikoreksi oleh Microsoft dalam Excel versi 2007, sehingga bagi Anda yang sudah menginstalasi Excel 2007 tidak bisa membuka file viral ini.

Namun silakan, jika tertarik, unduh saja viral yang dimaksud. Tidak berbahaya kok. Atau kalau mau, bisa juga mengunduh langsung versi SWF-nya.

Tidak ada komentar:

Blogger Templates by OurBlogTemplates.com 2007