Selasa, 12 Agustus 2008

SBY: Ilmuwan Jangan Tutup Pintu Terhadap Ide Baru & Gila

Jakarta - Presiden SBY menantang para ilmuwan untuk terus mengembangkan kemampuan dan membuka kemungkinan untuk ide-ide baru dan ide-ide gila.

"Jangan menutup pintu terhadap ide-ide baru dan ide-ide gila untuk pengembangan teknologi. Karena melamun dan mengkhayal konon merupakan embrio dari penemuan-penemuan besar," ujar SBY.


Hal itu disampaikan SBY dalam teleconference dengan para peneliti di berbagai daerah dalam Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-XIII di Mal Mega Glodok, Jl Angkasa Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2008).

Dalam acara ini, SBY berada di Istana. Selain di Mal Mega Glodok, teleconference juga dilakukan di Universitas Udayana, Universitas Sriwijaya dan Universitas Negeri Gorontalo.

Sindir Peserta Teleconference

SBY menegaskan, dirinya melihat dengan jelas para peserta teleconference. Termasuk kegiatan peserta yang tidak memperhatikan dirinya. "Kita bisa lihat dengan jelas semua dari sini. Termasuk yang tadi sempat baca koran juga terlihat," ujar SBY sambil tersenyum.

Karena disindir oleh SBY, para peserta kembali duduk rapih. Tidak ada yang keluar masuk. Mereka semua mendengarkan dengan serius pidato SBY. Padahal SBY berpidato sekitar 1 jam.

Acara teleconference di mal ini dihadiri Menkeu Sri Mulyani. Dalam acara yang bernama Expo Riset Innovation and Technology (RIT) ini dipamerkan berbagai teknologi baru.

Teknologi ini antara lain panser buatan Indonesia, pesawat tanpa awak untuk survei, robot penjinak bom dan teknologi sederhana, dan penggorengan yang dimodifikasi sebagai penerima resiver internet.
dikutip dari detiknews

Tidak ada komentar:

Blogger Templates by OurBlogTemplates.com 2007